0

Warnai hidupku, wahai kawan.

Posted by S-Simple on 10:04 PM

Malam ini, di sofa biru dongker. ku tatap layar televisi, nampak skor pertandingan 0-1, sebuah kemenangan sementara untuk tim selandia baru. Selandia baru mencetak gol terlebih dahulu? sebuah kejuta bagi saya italia bisa kebobolan. Begitulah, hitam di atas putih tak berlaku, walau sederet prestasi telah digapai oleh tim sepakbola italia, namun bukan berarti harus selalu menang melawan tim yang masih minim prestasi, terlebih bila tingkat kesiapan tim lebih mumpuni, latihan dengan penuh kesungguhan, tidak jarang tim besar merasa terlena dengan kebesarannya dan akhirnya kalah dan sungguh dipermalukan.

Syaiful Anwar, adalah sebuah nama. Nama pemberian orang tua, entah mengapa orang tua saya memberikan nama itu. Apapun namanya, minumnya …. Air matang.

Guru, lagi-lagi terbesit profesi itu, ingin sekali menjadi guru yang professional. Umurku saat ini 23 tahun, kata mereka masih terlalu muda untuk mengajar. Ah biarkan saja, toh saya sekarang sedang berkarya dan mencari sesuatu yang sangat berharga dalam berinteraksi dengan anak didik.

Bagaimana dengan menikah ?, jadi ingat ketika Staff tata usaha disekolah mengantarkan foto hasil wisuda kemarin, nampaknya bapak yang satu ini membawa misi mulia, yakni berusaha menjodohkan saya dengan salah satu guru disana. Hah saya cukup tersanjung. Diberikannya foto 'korban' kepada saya dan sayapun terdiam, bapak TU tadi sungguh baik hati, dia berusaha menyatukan kami dalam ikatan suci nan di berkahi. teringat akan agenda yang masih panjang akupun berusaha memberikan kesan menolak. Dengan alasan masih kuliah nampaknya masih belum membuat bapak itu menyerah, diberikannya gambaran tentang timeline kuliahku yang tersisa 1 semester lagi. Caranya berbicara, caranya mendukung, cara teman-teman sepakat, sungguh membuatku tersanjung. Terimakasih atas perhatiannya. Ya Allah , Aku beriman kepada-Mu, Engkau Maha Adil, Engkau Maha mengetahui.

Beruntung Italia dapat tendangan pinalti, yes ! skor berubah , saat ini 1-1. Begitulah italia. Lambat tapi pasti, pasti seri , pasti menang dan bisa juga pasti kalah. Sama aja dengan tim lain. :-D

Kenapa saya nonton bola ? karena seharusnya saya sharing di kios, tapi dapat informasi bahwa sharing diliburkan, kemudian saya ambil toples kerupuk, saya buka tutupnya, dan saya ambil kerupuknya, krek ! ….. mengiringi pertandingan bola. Apa yang menarik di pagi tadi ? Senangnya bisa menjawab pertanyaan pak ustadz, "Hadist Mutawattir !", jawabku lembut, "Ya benar , siapa tadi yang bicara?" , pak ustadz membenarkan meski matanya Nampak sibuk mencari siapa pemilik suara itu. J


0 Comments

Post a Comment

Gunakan kata-kata dengan bijak

Copyright © 2009 Only my note, Enjoy aja.....! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive | Blogger Templates.